Sabtu, 29 September 2012

cita cita masa kecil

Unik ya kalo kita mengingat ingat masa kecil kita . saat menulis catatan ini aku lagi mengingat ingat cita” masa kecilku dulu yang sekarang kalo dipikir lagi pasti akan kedengaran aneh. Aku mulai langsung aja ceritanya,,,,

aku pernah punya mimpi/cita”/keinginan waktu aq sd  ingin menjadi PENGAMEN di jalanan. Dari bemo ke bemo, dari warung ke warung dengan diiringi alunan gitar. Cita” itu sangat keren, ada juga namanya tumas yang ketika waktu sd ketika dia ditanyakan oleh sang guru masalh cita” dia bilang dia ingin menjadi PEMULUNG. Waktu dulu kita gak pernah mikir apa yang sesungguhnya, apa yang kita liat bagus pasti langsung ingin menjadi seperti itu. Cita” ku menjadi PENGAMEN tak henti, aq hanya melihat sosok pengamen di media televsi, Koran,dll.
aku tidak pernah melihat pengamen yang kulihat langsung di hadapanku dengabn kedua mataku, aku ingin sekali waktu dulu  menjadi PENGAMEN walaupun pekerjaan rendahan tapi bisa membuat orang tersenyum mendengar nyanyian kita dan suara kita itu huauuaaa pasti seneng ya rasanya yah walaupun tak sedikit juga yang mungkin tidak suka. Beranjak ke smp aq mulai belajar main gitar aagar nanti ketika aku mempunyai kesempatan menjadi pengamen aku bisa nyanyi sambil main gitar. Kelas 3 smp aq belajar main gitar sama oaman dan sodara ku. Hem, ternyata tak semudah yang aku bayangkan main gitar sungguhlah sulit bagi ku mungkin juga karena jari” ku terlalu pendek kali ya makanya jadi susah megang senar gitar nya, aku tidak setiap waktu belajar memainkan gitar karena aku sendirio belum mempunyai gitar terkadang ketika aku punya waktu luang aq belajar bermain gitar ke rumah paman ku. Hem waktu berlalu dan akkupun bisa hapal kunci dasar dan akupun bisa memainkan 1 buah lagu dengan iringan gitar. Lagu yang pertama kali aku bisa dengan iringan gitar yaitu lagu UBUD BAND yang judulnya BULAN BINTANG. Beranjak ke smk aku berkenalan dengan  seorang  teman yang bernama YULAN. Dia anaknya tomboy, pendiam, pokoknya kalo kita nanya satu kalimat dia pasti jawabnya satu saja, dia itu ga banyak bicara tapi sekarang berbeda, sekarang itu dia banyak omong. Ehehhehe. Yulan itu pintar sekali main gitarnya banyak lagu yang dia bisa iringi sambil bermain gitar, muncul niat ku untuk ikut ekstra band di sekolah untuk bisa jago main gitar seperti temanku yulan. Setahun aku ikut ekstra band aku sudah bisa memainkan beberapa lagu dengan iringan gitar. Entah apa yang menyebabkan aku juga tidak tau tiba” saja aq diajakin main band sama temen” dirumah padahalkan dulu niatku jadi pengamen bukan jadi anggota grup band. Akupun punya band yah walaupun bukan band terkenal tapi setidaknya kami sempat manggung juga, dan yang lebih penting karena niatku terdahulu ingin menjadi pengamen dan ada kesempatan buat jadi pengamen aku langsung memberanikan diri untuk jadi pengamen untuk mewujudkan cita” ku jadi pengamen yang tertunda dulu,hehehhe.tetapi agak sedikit melenceng sih sebenarnya kalo pengamen itu kan identic ada di jalan, bemo, depan warung, stasiun kereta  tetapi kalo aq jadi pengamen di setiap ada orang nikah..hehehe
waktupun berputar,haripun berganti dan tahun demi tahunpun berlalu aku belum pernah juga bertemu pengamen secara langsung di hadapan ku.  entah apa yang terjadi secara tiba” aku bisa bertemu dengan pengamen diumurku yang sudah hampir 18 tahun ini.dari aku sd sampai aku smk aku baru bisa melihat pengamen secara langsung. Aku bertemu pengamen di gianyar tepat pas HARI RAYA SARASWATI saat itu aku besrta teman” ku yaitu Ayu Agung, Ekha ,Wiwik,Gung Lisa,Agus,dan satu lagi yaitu jatu untuk mengisi waktu di Q-MART gianyar sambil melepas lelah sehabis sembahyang bersama di sekolah SMK N 1 MAS UBUD. Saat pengamen itu datang aku tidak sadar bahwa dia pengamen karena pas pengamen itu bernyanyi dengan iringan gitar nya yang sangat keren, aku sedang membeli minuman bersama wiwik aku pikir speaker yang berbunyi di tengah toko minuman itu karena tokonya itu berdempetan dengan tempat pengamen itu sedang menghibur. Ternyata setelah keluar dari membeli minuman suara yang kukira tadinya keluar dari speaker ternyata itu pengamen yang lagi menghibur. Sungguh hari yang special aku sampai bengong melihat pengamen itu tanpa berkedip mata dalam hatiku berkata “ ini cita – citaku yang telah aku lupakan”. Hampir 18 tahun umurku aku tidak pernah melihat pengamen secara langsung dengan kedua mataku ini. Waktu pengamen itu  bernyanyi sambil diiringi permainan gitar aku ingin rasanya ikut berdiri sejajar dengan pengamen itu dan menghibur yang ada disana tetapi aku dikalahkan oleh rasa malu. Tuhan itu memang banyak teka teki padahal di daerah Denpasar banyak ada pengamen kata temen”ku tetapi setiap aku ke Denpasar aku tidak pernah melihat pengamen baik di siang hari dan malam hari. Mungkin tuhan tidak mengijinkan ku waktu itu bisa bertemu pengamen mungkin ya. Dan akhirnya di Q-MART GIANYAR tepat hari raya SARASWATI aku bisa bertemu dengan PENGAMEN.

 Sekecil apapun cita” dan keinginan seseorang jangan pernah kalian menghina dan merendahkan cita” mereka karena setiap cita” seseorang mempunyai mamfaat bagi mereka dan orang lain. Setiap orang mempunyai keinginan yang berbeda. Okeh. I

The end
Oh iya aku bukan seseorang yang pintar merangkai kata dalam suatu tulisan yang akan ku buat. Akupun juga tidak tau bagaimana cara menuangkan kata” dalam bentuk tulisan tetapi aku selalu ingin mencoba. Saat menulis ini aku harap setelah ada yang membaca aku ingin kalian yang membaca menyumbangkan like dan juga komentar yang nantinya akan menjadi masukan bagiku.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar